<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3225853982274805715\x26blogName\x3dTrick+Modifikasi+Friendster\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://friendstermod.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://friendstermod.blogspot.com/\x26vt\x3d-1975866805049510614', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
FriendsterMod Free friendster layoutKumpulan Layout friendster tutorial, themes, skin, graphic, juga cewek cantik di friendster.
Powered by  MyPagerank.Net

Advertisements
Google



Add to Google Reader or Homepage
Add to My AOL

web counter



Lihat Hits



Met Datang di FriendsterMod - Friendster Layout ??
Tutorial Layout Friendster tweaking profile FS
Welcome to Friendstermod. place where you can find Free Friendster Layout, skin, themes, you can download that layout for free and use it at your friendster profile. Layouts are well designed and optimized under friendster CSS code. Download free skins or request your own friendster layout themes.
Subscribe with Friendstermod (New)
Ingin berlangganan Free friendster layout lewat email?Tidak hanya friendster layout buatan Friendstermod, tapi juga seluruh artikel dan posting blog tentang tips trik Friendster juga akan langsung terupdate dengan cepat lewat email kamu. Silahkan Masukkan Email


2000 orang lebih para Friendsterholic telah berlangganan layout, tips dan trik Friendster dari FriendsterMod. Ayo buruan gabung sekarang juga.
Preview | Powered by FeedBlitz

Friday, November 16, 2007
Menggunakan CSS di friendster (CSS Linker)
Bagaimana cara memasukkan kode css (.css code) yang full function ke dalam profile friendster kamu?selama ini friendster selalu melakukan update filter kode css yang bisa digunakan yang sampai saat ini sudah banyak sekali filter yang diproteksi, seperti kode css untuk mengganti background profile FS kita. Padahal gambar/foto background di profil friendster merupakan unsur layout yang sangat penting. Jika dulu kita ingin mengoprek layout friendster tinggal meng-copy-paste kode css ke dalam kotak "edit css/CSS BOX" di bagian edit profile, maka sekarang langkah tersebut sudah tidak bisa lagi. Bukan sepenuhnya tidak bisa, namun banyak sekali variable kode css yang direstrict alias dibatasi sehingga tidak semua kode css bisa berfungsi (karena adanya filter), hal yang sama berlaku juga untuk kode javascript (.js file).

Friendster bahkan merubah variable layout mereka untuk tag div baik 'id' maupun 'class' (jika kalian bingung gak usah dipikirkan). Lalu bagaimana solusinya?tentunya kita pasti ingin profile friendster kita memiliki layout yang keren sesuai selera kita khan?untuk itu kita bisa menggunakan css linker yaitu teknik menyertakan css eksternal melalui linking code. Jadi kita akan coba menyertakan kode css layout FS kita yang secara eksternal berupa file css tersendiri. Banyak sekali kode css layout friendster yang bisa kamu peroleh di internet, atau kamu bisa gunakan kode layout FS yang pernah Friendstermod buatkan (kalo pingin kamu bisa request). Yang jelas kode css tersebut harus berupa file css dengan format akhiran dot css (.css) atau kamu bisa copy paste kode css yang ada ke Notepad lalu klik File->Save as->pada file type pilih 'All Files' trus tuliskan nama filenya disertai akhiran .css tadi. Jika sudah silahkan upload ke file hosting yang support direct link kesayanganmu (liat posting tentang free direct link file hosting). Lalu dapatkan kode direct linknya, contoh: http://hotlinkfiles.com/asd676/kodecss.css

Kemudian buka Notepad kamu lagi dan kopi paste kode di bawah ini ke Notepad:
Code :

Kemudian cari dan ganti tulisan "LINK_CSS_DISINI" dengan url direct link tempat file hosting menyimpan kode css mu. Contoh jadinya akan menjadi seperti di bawah ini (perhatian cuman contoh loh ini, kode css di dalamnya tidak berguna).
Code :

Nah kode di atas disebut dengan "CSS Linker" yang akan kita gunakan untuk memasukkan kode css layout FS kita nantinya. Langkah selanjutnya yaitu login ke Friendster dulu, trus menuju ke bagian edit profile (http://www.friendster.com/editprofile.php). Oh iya sebiaknya kamu revert dulu layout friendstermu untuk mengembalikan ke kondisi semula (default), hapus dulu semua kode css dalam css box (di bagian edit skin), kemudian klik revert, kalo belum yakin lakukan dua kali. Oke kalo sudah sekarang saatnya kamu copy-paste-kan kode css linker yang sudah jadi (tadi di Notepad mu itu loh) ke bagian 'About Me' di edit profile, atau di kolom 'Media Box' di edit skin. Oke tinggal kamu klik tombol 'SAVE' trus silahkan liat hasilnya.

Berikut merupakan kode CSS Linker versi 2. Hampir mirip cuman beda.

Code :

Seperti biasa, ganti tulisan 'LINK CSS DISINI' dengan kode url link css kamu. Berikut contoh kode yang sudah jadi
Code :

Cara penggunaanya masih sama, copy-paste pada 'About me' section atau 'Media box' section.
Pertanyaan??
Kenapa koq gak berhasil ya?
Coba dulu pakai css linker yang pertama, kalau gak bisa coba pakai yang kedua. Kalau masih gak bisa berarti disebabkan dua hal, yang pertama adalah ada sesuatu yang salah dengan kode css kamu, kedua sudah ada perubahan update filter kode yang diperbolehkan oleh friendster. Yang jelas tidak ada yang salah dengan kode linker di atas.
Dimana saya bisa dapatkan kode css layout friendster?
Kamu bisa lihat-lihat kembali isi blog Friendstermod ini, atau cukup search di Google dengan keyword "layout friendster"
AddThis Social Bookmark Button | AddThis Feed Button
Ditulis oleh FriensterMod Team @ 1:51 PM.  

Cool Stuff buat reader Friendstermod

Free domain CO.CC

Perhatian, Tim FriendsterMod tidak memiliki hubungan khusus apapun dengan pihak Friendster begitupun sebaliknya. Blog ini sebagai media informasi yang menyampaikan tentang tips trik yang bisa dilakukan untuk merubah tampilan profil friendster dari yang sederhana hingga yang intermediate. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kemungkinan apapun yang timbul akibat penggunaan isi artikel dalam blog ini. Gunakan dan praktekkan dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh pada diri kamu sendiri.
FriendsterMod new skin beta. Best viewed at 1024x768 pixel.